Senin, Februari 02, 2009

God Bless

Masih Ingat dengan GodBless?? dengan personel nya :
Achmad Albar(vokal)
Ian_Antono(gitar)
Donny_Fattah_Gagola(bass)
Yaya Muktio (drums)
Grup yang berdiri sekitar tahun 1972 ini telah menginspirasi lahirnya group-grup musik indonesia seperti :Grass rock,elpamas dan Slank.
Awal berdirinya Godbless berawal dari kembalinya Ahmad Albar dari Belanda, dia bercita-cita membentuk grup band sendiri di indonesia, dengan personil Fuad Hasan (drum), donny Fatah (Bass) dan Jocky Soerjoprajogo (keyboard), dan kiprah mereka yang pertama di Taman Ismail Marzuki. Kemudian Mengikuti Festival semacam WoodStock yang diikuti oleh group-group musik asal Malaysia dan Philipina di Ragunan Jakarta, namun posisi keyboard saat itu diganti oleh Deddy Dores.
Album Perdana Mereka yang berjudul Huma di Atas Bukit banyak terinspirasi oleh aliran-aliran musik seperti Deep Purple, Genesis dan ELP. kendatipun saat itu banyak grup-grup musik The Rollies grupnya Gito Rollies (alm) namun GodBless tidak tertandingi, skill mereka hampir semua diatas rata-rata.
Tahun 1973 personil Godbless Fuad Hassan dan soman Lubis(keyboard) tewas dalam kecelakaan di Tugu Pancoran,Jakarta, dan Sempat vakum cukup lama, bahkan vokalisnya Ahmad Albar yang lebih sering bersolo karir dengan rocker asal surabaya Ucok "Aka" Harahap (Rock Aka) dengan duet Duo Kribo. Selain itu personil lain, seperti Ian Antono, juga lebih asyik dengan kegiatan solo karirnya

Pada sekitar tahun 1980-an, salah satu promotor rock asal Surabaya, Log Zhelebour mulai gencar mementaskan festival rock di Indonesia, dan mulailah membangkan God Bless dari "tidur panjangnya" dengan menjadikan lagu-lagu God Bless sebagai lagu "wajib" juga personilnya menjadi juri di festival yang akhirnya banyak melahirkan band-band rock di Indonesia, seperti Grass_Rock, Elpamas dan Slank.

Dari sekedar menjadi juri tersebut, pada tahun 1988 God Bless akhirnya melahirkan album Semut_Hitam"Semut Hitam"yang meledak di pasaran waktu itu, dengan hitsnya seperti Rumah Kita, Semut Hitam, atau Kehidupan. Di album ini, terjadi lagi perubahan konsep musik God Bless. Dari yang tadinya lebih bernuansa rock progresif secara drastis berubah menjadi sedikit lebih keras dengan adanya pengaruh musik hard rock dan heavy metal. Setelah album Semut Hitam keluar, Ian Antono menyatakan keluar dari formasi God Bless. Posisinya kemudian digantikan oleh gitaris muda berbakat, Eet_Sjachranie. Ian Antono sendiri, setelah keluar dari God Bless terhitung sukses merintis karir solo sebagai pencipta lagu, aransemen dan produser.

Album-album Godbles
1. 1975 - God Bless
2. 1980 - Cermin
3. 1988 - Semut Hitam
4. 1989 - Raksasa
5. 1997 - Apa Kabar

Kompilasi
1. 1990 - The Story of God Bless (kompilasi)
2. 1992 - 18 Greatest Hits of God Bless (kompilasi)
untuk yang penggemar berat Godbless kamu bisa download lagunya di Musik Zone

6 komentar:

KENANGAN MP3 mengatakan...

thanks dah berkunjung bro, aku juga paling doyan lagu lama. kalo lagu baru kayaknya kurang cita rasa hambar di telinga dua kali denger ketiga nya dah bosen bro kekek, apakah dikau mengalamin hal yang sama bro

KENANGAN MP3 mengatakan...

iya neh tapi lama lama kurang ide juga awak bro, mau nulis apaan yang jadul jadul ini kekeke.

KENANGAN MP3 mengatakan...

yah dah ku add tuh mas,

musicgaul mengatakan...

seeeeeep bgt boss......

mau tukeran link ga boss.......?

kunjungi saya di
www.musicgaul.co.cc

danecook mengatakan...

link blog ini udah gue pasang ke blog musicgaul boss.......

Anonim mengatakan...

gimana dengan soneta gruop rivalnya Godbles

silahkan isi uneg-uneg anda disini

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o

Blogger Template by Blogcrowds