Rabu, Februari 25, 2009

Sepeda

Kamu pengen tahu sejarah Sepeda engga? ternyata sepeda sudah ada semenjak 1817..wuih tua amir??hehehe...dan sampai saat ini sepeda masih eksis disekitar kita, alat transport yang satu ini beberapa kali mengalami perubahan dan model hal tersebut tidak lain bertujuan agar pengendara lebih aman dan nyaman. dan tau engga saat ini "sepeda ontal" (bahasa keren sepeda indonesia hehehe....) saat ini sudah banyak dicari dan dikoleksi lho??semakin tua umurnya semakin mahal pula harganya!!!waow!! bayangkan jaman aku SMP dulu (taon 1994) saat itu ngetren-ngetrennya Mountain bike (Sepeda Gunung), kebetulan aku punya sepeda onta digudang warisan embah waktu jaman kolonial belanda, maksud bapakku ketimbang beli sepeda gunung mending ini aja di modifikasi, khan modelnya sama tuh cuma harus ganti setir lurus aja...waduh engga kebayang deh apa kata teman-teman aku jika aku pake sepeda itu, ntar dikira "Pejoeang 45 Kesiangan"...wakakakkak..bapakku ngerti kalau aku engga suka, maka tak lama kemudian sepeda onta si mbah pindah tangan ke pedagang loak cuma dihargai 75 rb (maafkan aku mbah..) dan ditambahi sama bapak 50 rb untuk membeli sepeda gunung...
Seandainya tau kalau sekarang sepeda onta itu harganya sampai 10 juta engga bakalan aku jual
man......kalau ingat lagi kejadian itu hati aku bagai tersayat-sayat tapi bagaimana lagi saat itu aku masih belum tahu arti sebuah barang yang mempunyai nilai-nilai sejarah, dan bapak juga engga bisa disalahkan demi mewujudkan keinginan anak terpaksalah sepeda itu di jual..good bye sepeda onta...semoga kau dirawat dengan baik sama tuanmu sekarang....coba sekarang kalian bongkar-bongkar gudang siapa tau ada sepeda warisan mbah yang masih nangkring disana..pesan aku dirawat dan lestarikanlah sepeda itu, sambil memandanginya kita bisa ingat jaman kakek- nenek waktu masih pedekate dulu berboncengan dengan sepeda itu...buruan cari..............


2 komentar:

Unknown mengatakan...

Hohohoho...
ternyata,, ada juga ya blog yang kayak gini..
jadoel abizz...
i like it...

sepedanya keren juga tuh...
:)

salam kenal ya...
keep blogging..

Investasi mengatakan...

sepeda yang unik di jual nggak ya pasti mahal ya

silahkan isi uneg-uneg anda disini

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o

Blogger Template by Blogcrowds